Sabtu, 03 Januari 2015

17 Obat rumah untuk Hidung mampet atau Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat atau mampet adalah istilah normal untuk Nasal Kemacetan, yang, jika tidak diobati, akan membawa masalah sinus atau penyumbatan hidung, dan beberapa yang berbeda, masalah yang serius.

Penjelasan untuk hidung tersumbat Anda bisa infeksi, diperluas hidung lapisan, tanggapan terhadap iritasi yang tidak menguntungkan, dan banyak lagi. Jika tidak ditentukan awal, itu jelas akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Membantu sistem kekebalan tubuh Anda dengan Vitamin dan Herbal

Bisa dingin penghilang vitamin C tambahan membantu menghancurkan sumbatan hidung? "Vitamin C telah terbukti memperpendek durasi dingin dan mengurangi keparahan gejala - Namun, itu tidak secara langsung mempengaruhi kemacetan," kata Stringer.

Jika Anda mengalami penyumbatan yang datang karena dingin, muncul beberapa vitamin tambahan C dapat membantu Anda mendapatkan lebih dari gejala flu Anda lebih cepat. Namun dalam hal penyumbatan Anda diidentifikasi dengan kerentanan, seperti alergen, vitamin C akan tidak membawa pengentasan.

Mengkonsumsi minuman panas

Hot cairan meringankan penyumbatan hidung, mencegah dehidrasi, dan menenangkan lapisan jengkel yang melapisi hidung dan tenggorokan. Jika Anda begitu padat Anda tidak bisa beristirahat selama malam, mencoba toddy panas, obat kuno.

Memanfaatkan humidifier atau vaporizer

Bila Anda memiliki pilek atau flu, Anda mungkin akan meninggalkan perasaan kering dan dehidrasi. Banyak penderita menggunakan pelembab udara atau alat penguap untuk mengurangi sinus padat. "Kelembaban ekstra melalui humidifier dapat memberikan banyak bantuan," kata Stringer. Humidifier membantu bakiak terpisah dengan menambahkan kelembaban ke udara, yang menipiskan lendir di hidung Anda.

Bawang putih

Bawang putih adalah antivirus biasa yang digunakan sebagai bagian dari pengobatan kontaminasi virus, seperti pilek, flu, dan diisi sampai sinus. Bawang putih mengandung rasa yang tajam yang bermuara lubang hidung Anda dan membuat Anda menarik napas lebih mudah. Diambil secara rutin, bawang putih meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jahe

Masukan jahe parut segar (1 sendok teh) dalam segelas air hangat untuk meringankan hidung tersumbat. Minum teh siap dengan campuran jahe, lemon, dan madu untuk hasil terbaik.

Apple Cider Vinegar (ACV) / Cuka apel

Cuka sari apel berfungsi untuk membersihkan hidung tersumbat dengan mengurangi lendir cepat dan mengosongkan sinus, pada off-kesempatan yang diambil langsung tanpa perasa. Ini berfungsi untuk membersihkan hidung Anda dan memberikan lebih segar, napas lebih menyenangkan.

Jus tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dan upaya untuk membuka sinus untuk mencabut cairan tubuh dan mengurangi iritasi hidung.

Teh herbal

Minum teh siap dengan beragam herbal, misalnya, chamomile, peppermint, dan blackberry, dapat membantu ketika Anda punya hidung tersumbat. Minum teh siap dengan jahe dan rosemary daun dapat menyembuhkan masalah hidung tersumbat seluruhnya.

Makanan panas

sup ayam panas adalah solusi terbaik untuk hidung tersumbat karena perkelahian pilek sementara mengurangi penyumbatan hidung. Anda juga dapat minum sup sayuran untuk membantu menyembuhkan lebih cepat.

semprotan Garam

Gunakan semprotan garam hidung atau membuat mencuci air garam Anda sendiri untuk melembabkan hidung Anda. pencucian air garam membantu memecahkan penyumbatan hidung sementara mengusir partikel infeksi dan organisme mikroskopis dari hidung Anda.

Minum lebih banyak cairan

Minum banyak cairan untuk membantu memisahkan penyumbatan hidung Anda. Minum air atau jus akan menghindari dehidrasi dan menjaga tenggorokan Anda lembab. Anda harus minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

sup ayam ibumu mungkin membantu juga! Batasi cola, espresso, dan minuman yang berbeda dengan kafein karena mereka bertindak seperti diuretik dan mungkin dehidrasi. Menempel air, minuman olahraga, teh herbal, dan jahe.

Bawang

Kupas dan potong bawang. Menciumnya selama 4-5 menit. Ini akan membersihkan hidung Anda, dan membawa Anda air mata kebahagiaan. Pastikan untuk tetap terhidrasi.

Lada

Lada merupakan solusi luar biasa untuk menyembuhkan hidung tersumbat. Letakkan sendok teh lada hitam bersama satu sendok makan madu dalam gelas. Mengisinya dengan air mendidih dan biarkan curam selama sekitar 15 menit. Kemudian, berbaur dengan baik. Minum ramuan ini untuk menenangkan iritasi, hidung tersumbat.

Makanan pedas

tingkatkan asupan makanan pedas saat Anda mengalami hidung tersumbat. Menggabungkan banyak cabe merah, bawang, jahe, dan bawang putih untuk diet Anda. Ini akan mendorong aliran lendir dari hidung Anda, mengurangi Anda dari hidung tersumbat.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah menonjol di antara solusi rumah terbaik untuk meredakan hidung tersumbat. Menetes beberapa tetes minyak penting ini pada tisu, atau sedikit kain, dan menghirup aromanya. Anda juga dapat menetes beberapa di bantal untuk mendapatkan keuntungan saat tidur.

Madu

Gunakan dua sendok teh madu secara teratur untuk mengobati hidung tersumbat. Anda dapat minum segelas air yang mengandung hangat madu (2 - 3 sendok teh) untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Campurkan madu dan susu untuk mengobati hidung sangat jengkel.

lemon


Anda dapat menggunakan campuran siap dengan jus lemon (2 sendok teh), lada hitam bubuk (1/4 sendok teh) dan sedikit garam di sekitar lubang hidung untuk mengobati efek samping dari hidung tersumbat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar